Dosen, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Maksum Langkat, melatih masyarakat Desa Tandem Hilir I dalam pembuatan produk kimia untuk keperluan rumah tangga dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui pelatihan yang diberikan kepada masyarakat ini diharapakan mampu membuat masyarakat menjadi mandiri dalam membuat produk untuk kebutuhan rumah tangga khususnya produk pembersih lantai yang kami latih ini,” kata Titin Rahmayanti Rambe selaku Ketua Pengabdian Masyarakat dalamketerangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Titin berharap, Kepala Desa Tandem Hilir I melihat potensi masyarakat dan mampu membantu masyarakat dalam membuka usaha kecil ini.

Menurut Wina Mariana mewakili Dosen Al Maksum mengatakan bahan dasar pembuatan produk pembersih lantai ialah Texapon, Tawas halus, air, pewangi, pewarna dan garam. “Bahan-bahan dasar ini sangat mudah di cari dengan biaya murah maka dari itu kami berharap masyarakat dapat membuat usaha mandiri dan kreatif serta mampu menumbuhkan jiwa kemandirian dalam usaha,” ujarnya.

“Pelatihan ini diharapkan mampu membuat masyarakat menjadi mandiri dan juga mampu membuat usaha yang bermodal kecil, karena produk ini mampu membantu masyarakat kecil,” tambahnya.

Saya harap kepala desa Tandem Hilir I mampu mengakomodir masyarakat untuk mengembangkan pelatihan ini dan juga memberikan bantuan akomodasi untuk membuka usaha kecil dibawah naungan Desa,” pungkasnya

Exit mobile version