Pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan pariwisata salah satunya di Pantai Brawe, dapat dikembangkan dengan strategi pembangunan yang memanfaatkan modal sosial masyarakat, khususnya saling memiliki masa depan bersama dan bekerja sama. Salah satunya kegiatan yang dapat dilakukan untuk melakukan pemberdayaan tersebut yakni melalui pengabdian kepada masyarakat.

Katua program studi IPA dan IPA STKIP Al Maksum Langkat bersama rekan-rekannya melakukan kegiatan pengabdian yang berguna untuk mewujudkan keinginan masyarakat menjadi tempat wisata pantai Brawe yang terletak di Desa Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat dapat berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan dengan tema pengabdian “ Pemberdayaan dan peran masyarakat pesisir pada pengembangan pariwisata pantai Berawe”.

Kepala desa Pulau Kampai Amir Husni menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Karena dapat mengetahui bagaimana strategi mengembangkan pariwisata dan kelestarian lingkungan hayati daerah pantai Berawe dan masyarakat dapat menambah nilai keindahan pantai Berawe sehingga wisatawan akan bertambah.